Kurangi Mata Minus Anda dengan Pelatihan Sederhana Ini

3 Jan

Punya mata minus memang kadang jadi masalah sendiri bagi beberapa orang. Pasalnya, akibat mata berminus Si penderita harus selalu mengingat membawa kacamata atau sering repot memakai lensa kontak. Biasanya, mata minus diakibatkan seringnya seseorang bekerja atau melihat dalam jarak yang terlampau dekat dan dalam waktu yang relatif lama.

Guna untuk dapat melihat dengan jelas hampir semua orang yang bermata minus menggunakan kacamata. Tapi tahukah kalian menggunakan kacamata setiap saat malah akan membuat minus mata kita semakin meningkat?

Ya, seperti dikutip dari berita-ane.com, ketika seseorang bermata minus menggunakan kacamata itu berarti memaksa otot mata terbiasa dengan kondisi tidak normal dan memerlukan bantuan kacamata.

Menurut Dr william Bates seorang Spesialis mata, “Banyak orang yang sebenarnya tidak perlu menggunakan kacamata namun melatih mata minusnya agar kadar minus berkurang.”

Dr Bates melakukan percobaan melatih mata guna mendapatkan mata yang normal kembali selama bertahun-tahun, akhirnya pada tahun 1920 mempublikasikan sebuah buku yang berjudul “Better Eyesight Without Glasses“.

Buku yang terus dijual sampai sekarang itu, berisi panduan untuk menurunkan mata minus. Berikut metode Dr William Bates yang bisa dicoba:

1. Bersembunyi
Duduklah dengan nyaman di depan sebuah meja lalu tumpukan beberapa bantal hingga tingginya sejajar dengan mata. Kemudian, taruh siku tangan di atas bantal lalu tutup mata dengan kedua telapak tangan dan bernafaslah perlahan, santai bayangkan anda dalam kegelapan. Lakukan latihan ini selama 10 menit sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Latihan ini membantu mata untuk rileks dan beristirahat.

2. Menggoyangkan Bola Mata
Berdirilah dan fokus pada satu titik yang jauh lalu goyangkan bola mata dari kiri ke kanan atau sebaliknya sambil berkedip sebanyak 100 kali setiap hari. Latihan ini berguna untuk membersihkan dan melumasi mata

3. Pilih Satu Warna perhari
Pilihlah setiap warna yang berbeda setiap hari, lalu lihat keluar dan cari warna yang dipilih.

4. Berjemur
Tutup mata lalu arahkan mata ke cahaya matahari atau cahaya lampu yang terang. Lalu gerakkan mata kepala kekanan dan kekiri hingga menyentuh pundak atau semampunya. Cara ini membantu sirkulasi darah ke leher. Lakukanlah latihan ini di hari yang cerah atau di ruangan dengan pencahayaan yang maksimal setiap hari sekali selama 3-5 menit.

5. Menggeser Penglihatan
Jika Anda menyadari sudah terlalu lama terfokus pada satu titik maka segeralah menggeser pandangan Anda ke titik lain. Hal ini dapat membantu rabun jauh, rabun dekat dan masalah penglihatan lainnya. Bahkan pada beberapa kasus bisa menghilangkan katarak.

Sumber: http://fadhlihsan.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: