Kalimat-Kalimat Ambigu yang Bikin Kita Mikir Dua Kali

9 Apr

Kalimat ambigu itu yaitu sebuah kalimat yang punya makna lebih dari satu sehingga kadang-kadang bikin nggak jelas maksud si penulis. Bisa dibawa ke begini bisa juga ke begitu. Bikin bingung mesti dipikir dua kali baru ngeh. Contohnya kayak gini nih..

JANGAN MENIKAH DENGAN GADIS SEKAMPUNG!

Loh kenapa, emang agama nglarang gitu?? Dalilnya apa hayo??

Nah itu dia ambigu-nya di situ. Kamu heboh nanyain kenapanya, padahal kalau kamu mau mikir dikit pasti ngerti..

Yayalah, menikahi satu wanita aja udah bikin kamu repot kan, eh ini kok malah mau nikah sama gadis satu kampung??! Emang yakin berani??

JANGAN MELAMAR GADIS YANG MASIH KULIAH

Apa masalahnya ngelamar gadis kuliahan toh nikahnya nanti kalau udah lulus, jadi nggak akan ganggu studi dia kan. Gitu kan dalam hati kamu saat mikir kenapa nggak boleh ngelamar gadis yang masih kuliah. Padahal bukan itu maksudnya loh..

Jadi begini. Kalau kamu melamar gadis yang masih kuliah pasti bakal ngganggu pak/bu dosen yang lagi ngajar kuliah. Jadi mestinya kamu nunggu jam kuliahnya kelar dulu, baru deh lamar si gadis di rumahnya atau tempat lain suka-suka kamu. Jadi nggak boleh pas si gadis lagi kuliah, gituu..

JANGAN SHALAT KALO MAKE SARUNG

Kalau sarungnya najis emang iya sih ya nggak boleh.. Bukan, bukan itu maksud yang nulis! Tapii, kalau kamu lagi make sarung baiknya jangan shalat dulu, nunggu make sarungnya selese baru deh kamu boleh shalat. Shalat sambil make sarung kan bikin nggak kusuk, iya toh??!

JANGAN NYURUH ORANG SHALAT! GAK BOLEH..

Hah, apaan si nih?? Masak nyuruh orang shalat nggak boleh, kok malah dilarang??

Yalah, orang lagi shalat kok disuruh-suruh, mbok ya nunggu dia selese dulu.. sabar dikit napa sih!

SHALAT NOMER DUA DAN BOLEH DILANGGAR

Bener kan ya, nomer satunya syahadat nomer dua shalat nomer tiga puasa nomer empat zakat dan yang lima haji… ingat rukun Islam kan yah??! Tapi kenapa boleh dilanggar? Langgar itu kalau di Jawa artinya sama aja mushola atau surau, jadi nggak papa kan ya kalau shalatnya di situ..

Naa, yang bawah ini bener-bener kalimat ambigu nih.

Istri Pak RT yang baru itu pergi ke pasar tadi pagi.

Ini maksudnya Pak RT-nya yang baru atau Istrinya Pak RT yang baru sih?? Bingung kan?? Ya gitu dehh..

Sumber: http://fadhlihsan.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: