JANGAN GUNAKAN STAPLES UNTUK BUNGKUS MAKANAN

9 Nov

Staples, benda kecil yang terbuat dari logam dengan bentuknya yang menyerupai huruf U ini merupakan salah media penjepit untuk kertas pada umumnya. Sebenarnya hal ini bukanlah sesuatu yang besar untuk kita bahas, tapi tahukah anda jika menggunakan Staples sebagai media jepit / segel pada pembungkus makanan itu berbahaya? Ya jika di lihat dari segi fisik dan fungsinya sendiri bisa dibilang Stapless mempunyai dimensi yang kecil yang di mana kecil jg kemungkinan untuk membahayakan orang di sekitarnya, terlebih lagi fungsi dari staples sendiri hanya untuk menyegel / jepit bungkusan makanan. Jika bahaya dari styrofoam, kantong kresesk hingga kertas bekas sebagai pembungkus makanan sudah pernah kita bahas nah sekarang bahas sedikit yuk mengenai si imut staples ini.

Staples bisa menjadi berbahaya apabila tertelan dan menancap di bagian tubuh anda terutama jari dan tangan. Nah inilah potensi bahaya yang di timbulkan oleh staples, dan memang bukan rahasia lagi banyak orang membuka jepitan staples dengan metode paksa tetapi yang ada malah membahayakan dirinya sendiri. Hal tersebut menjadi berbahaya karena potensi jepitan staples jatuh ke dalam makanan sangat besar dan tak sengaja tertelan bersamaan dengan makanan yang anda makan pasti sangat mungkin terjadi, sekalipun anda berhasil membuka paksa staples tersebut dengan jari anda..minimal tangan andapun dapat terluka.

Ada baiknya yang namanya makanan yang di bungkus / bungkusan makanan kembali ke cara konvensional dalam metode pembungkusan makanan, mereka (para penjual makanan) bisa menggunakan Lidi, Solatip atau Mesin Packing makanan seperti vacuum sealer yang cukup aman dalam penggunaan dan kualitas makanan yang di bungkusnya. Pemerintah jg telah melarang pengunaan staples bagi makanan jadi penjual mohon utk lbh memperhatikan keamanan konsumennya.

@Konsul Dokter

One Response to “JANGAN GUNAKAN STAPLES UNTUK BUNGKUS MAKANAN”

  1. kaprilyanto November 9, 2014 at 8:30 am #

    Sangat setuju, aku kalo liat biji staples di bungkus makanan, selalu was was pas makan,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: